Berita > Babak Final O2SN Dan FLS2N Kaltara
Senin 20 Jul 2019, 563 View Administrator

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Utara telah mencapai babak final. Penutupan pertandingan dilaksanakan di Gedung Gadis Tanjung Selor, Kamis, 18 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa SD, SMP dan SMa yang telah juara ditingkat Kota/Kabupaten.

Pemenang tingkat provinsi akan menjadi wakil untuk mengikuti O2SN  dan FLS2N SD, SMP dan SMA tingkat nasional dengan SK Penetapan Peserta O2SN dan FLS2N yang disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara. Cabang olahraga yang dipertandingkan mengacu pada kegiatan tingkat nasional, diantaranya adalah bulu tangkis, atletik, renang, karate, dan pencak silat.

Seperti mutiara terpendam, ternyata Kabupaten Tana Tidung (KTT) memiliki begitu banyak prestasi yang patut dibanggakan.

Pada Jum’at kemarin (19-07-2019), Kabupaten  Tana Tidung meraih juara I dalam ajang O2SN dan FLS2N Sekolah Dasar, Sekolah Menangah Pertama dan Sekolah Menangah Atas Tingkat Provinsi Kalimantan Utara mengalahkan kabupaten lain yang turut mengikuti perlombaan.
O2SN Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Kalimantan Utara digelar di Tanjung Selor pada 17 hingga 19 juli 2019. Untuk diketahui Kabupaten  Tana Tidung mengirimkan kontingen 16 siswa terbaiknya yang telah lulus seleksi pada O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten.

Terkait prestasi yang berhasil diraih oleh kontingen Kabupaten Tana Tidung tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tana Tidung, Jafar Sidik, SE,  mengatakan hal ini patut disyukuri bahwa KTT menempati posisi  dalam ajang O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Kalimantan Utara, Untuk O2SN kita meraih 5 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu, dan Untuk FLS2N KTT meraih Juara 1 Gitar Duet, juara 2 Gambar Bercerita, dan Juara 3 musik tradisional, menyanyi Solo, Tari Kreasi dan Kriya Anyam
Sementara itu Kadis Pendidikan, sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih oleh pelajar KTT. Jafar mengatakan prestasi tersebut merupakan hasil usaha dan kerja keras Dinas Pendidikan  beserta para team dan pelatih. Jafar juga mengucapkan selamat kepada pelajar yang turut serta pada ajang O2SN karena telah berhasil meraih kemenangan di tingkat provinsi dan akan menuju tingkat nasional.

“Selamat dan sukses untuk anak-anak kita yang berhasil meraih kemenangan pada ajang O2SN di tingkat Provinsi Kalimantan Utara, Kami meyakini prestasi ini merupakan hasil kerja keras Dinas Pendidikan KTT beserta para tim dan pelatih,” Ujar Jafar Sidik.
Adapun daftar Pemenang peraih Emas yg akan mewakili ke tingkat Nasional Mewakili Provinsi Kalimanatan Utara adalah :
O2SN SD
1. Edo Yolanda (SDN 005 Tana Tidung) Juara I prncak silat tunggal putra
2. Noni Theresia (SDN 001 Tana Tidung) Juara II Karate putri
3. Sakinah (SDN 010 Tana Tidung) juara II pencak silat Tunggal Putri
3. Putri (SDN 007 Tana Tidung) juara II Atletik Putri SD
4. Wa’afriza Astrawinata (MI alkhairaat) juara II atletik Putra SD

O2SN SMP :
1. Aprisyah Pelisia (SMpN terpadu Unggulan 2 Tana Tidung) juara I pencak Silat Tunggal Putri

O2SN SMA
Emas
1. M. Reino Fhasandi
(Kategori Tunggal Putra)
2. Diana Agraini
( Kategori Tunggal Putri)
3. Ardiansyah
(Tanding Kelas F Putra)

SMA N Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung

Medali Perak
1. Sonia
(Tanding Kelas C Putri)
SMAN 1 Tana Tidung

Festival Lomba Seni Siswa
1. Gitar Duet SMP Juara 1
2. Musik Tradisional SMP Juara 3
3. Menyanyi Solo SMP Juara 3
4. Gambar Bercerita SD Juara 2
5. Kriya Anyam SD Juara 3
6. Tari SD Juara 3
7. Pantomim SD Juara 3







     Hubungi