Berita > Dua Siswa Tana Tidung Wakili Kaltara di Ajang O2SN
Selasa 02 Sep 2019, 444 View Administrator

Satu siswa SMP dan satu siswa SD di Kabupaten Tana Tidung bersaing di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Semarang yang dilaksanakan pada tanggal  24-31 Agustus 2019 dengan Jumlah Peserta 1.874 siswa seluruh Indonesia, O2SN adalah salah satu pembinaan bakat minat dan prestasi siswa  dibidang olahraga prestasi yang diseleksi dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi bahkan ditingkat nasional. ajang O2SN yang mewakili Kalimantan Utara (Kaltara)ke nasional adalah siswa kelas VI dari SDN 005 Tana Tidung yaitu EDO YOLANDA.
Ia berhasil menjadi yang terbaik tingkat provinsi KalTARA dalam bidang Pencak Silat Tunggal Putra. Sementara itu untuk ajang O2SN Pencak Silat tunggal putri adalah siswa kelas VIII dari SMPN TERPADU UNGGULAN 2 TANA TIDUNG atas nama APRISYAH PELISIA yang berhasil menjadi juara tingkat KalTARA dalam bidang olahraga Pencak Silat Tunggal Putri. 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung JAFAR SIDIK, SE mengaku sangat bangga dan tak menyangka perwakilan TANA TIDUNG ke nasional cukup banyak. Menurutnya, semua prestasi itu tak mudah untuk diraih, ada beberapa persiapan dan pelatihan yang sebelumnya dijalankan.
Sebelumnya di ajang O2SN Tingkat Nasional kabupaten Tana Tidung meraih hasil cemerlang dan menyumbangkan medali bagi kontingen kalimantan Utara dan berhasil menyabet medali perunggu di Tingkat Nasional di nomor pencak silat tunggal putra. 
Semoga saja prestasi ini juga ditorehkan di ajang O2SN tingkat nasional tahun ini dan dapat meraih mendali Emas," katanya.

Kabupaten Tana Tidung Patut bangga, lantaran salah satu siswi atas nama Aprisyah Pelisia pada sekolah SMPN Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung memperoleh mendali Perunggu untuk Kategori Pencak Silat Tanding Kelas F Putri dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggrakan di Kota Semarang Tanggal 24 – 30 Agustus 2019, pelajar tersebut mengharumkan nama daerah di kancah nasional dengan pulang membawa medali di ajang bergengsi tersebut. 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung menyatakan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini merupakan bentuk dukungan kepada siswa/siswi di Tana Tidung untuk berprestasi di tingkat nasional sekaligus memotivasi seluruh siswa/siswi untuk terus meningkatkan minat dan bakat. “Alhamdulillah kegiatan ini kita programkan dengan melakukan seleksi tingkat kabupaten dan memberikan penghargaan kepada yang terbaik. Kita juga memberikan fasilitas untuk mengikuti seleksi berjenjang tingkat provinsi dan alhamdulillah berlanjut ke tingkat nasional.







     Hubungi