Berita > Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan pada peringatan Hari Guru Nasional 2021
Senin 06 Des 2021, 59 View Administrator

Di tengah pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan insfrastruktur dan kondisi geografis yang beragam, guru dan tenaga kependidikan di Tana Tidung berinovasi dan menunjukkan dedikasi yang tinggi. Praktik baik yang telah dilakukan oleh guru dan tenaga kependikan tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021.

"Secara pribadi dan sebagai Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi ibu bapak guru. Saya bukan siapa-siapa jika bukan karena jasa guru" kata Bupati Ibrahim Ali pada acara Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan serta Launching Inovasi Sistem Informasi Pendidikan (SIDIK) dan Buku Cerita Anak Berkonten Lokal Karya Guru yang digelar di Pendopo Djaparudin Tideng Pale pada Rabu (1/12/2021)

Dalam kesempatan tersebut, didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Bupati Ibrahim Ali memukul gong tanda peluncuran inovasi SIDIK. Selanjutnya Ia menyerahkan piagam penghargaan kepada:

a) Mitra Kerja yaitu Universitas Negeri Malang, INOVASI, Tanoto Foundation, Yayasan Litara, dan FORMALINDO;

b) Juara GTK PAUD Inovatif;

c) Penulis buku cerita anak berkonten lokal karya guru Tana Tidung,

d) Fasilitator Daerah SD Penggerak Perubahan Di Masa Pandemi;

e) Fasilitator Daerah SMP Penggerak Perubahan Di Masa Pandemi,

f) Fasilitator Gugus SD;

g) Pengajar Praktik dan Guru Penggerak Program Kemdikbud Ristek;

h) Sekolah Pilot Project PTM Terbatas; dan

i) Guru Berdedikasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam laporannya mengatakan bahwa praktik baik pendidikan Tana Tidung telah menjadi rujukan di tingkat nasional. Berbagai webinar nasional mengundang guru, kepala sekolah, Kepala Dinas hingga Bupati Tana Tidung sebagai narasumber pada kegiatan tersebut







     Hubungi